Thursday, March 29, 2018

Pengertian Landing Page dan Fungsinya

Perkembangan teknologi dewasa ini membawa dampak yang sangat positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat indonesia, khususnya untuk pelaku bisnis, teknologi sudah jadi sahabat terbaik untuk sekedar mempertahankan bisnis atau bahkan membantu mengembangkan bisnis di era digital seperti sekarang ini.


Pengertian Landing Page dan Fungsinya

Namun sayangnya, para pelaku bisnis seperti latah mengikuti trend digital yang berkembang begitu pesat, tanpa mempersiapakan hal-hal kecil yang sebenarnya menjadi syarat utama agar strategi yang diterapkan dalam mengikuti trend ini bisa berjalan dengan efektif, salah satunya adalah membuat Landing Page yang baik. Para pelaku bisnis harus memahami bagaimana cara membuat Landing Page yang mendapatkan konversi tinggi untuk meningkatkan penjualan bisnis mereka.

Pengertian Landing Page dan Fungsinya

Sebelum bahas lebih lanjut, ada baiknya kita remain kembali apa sebenarnya pengertian landing page seberta fungsinya. Landing Page merupakan halaman yang dikunjungi pertama kali oleh pengunjung saat mereka menemukan kampanye iklan yang sedang kamu jalankan, baik dari social media, search engine, iklan berbayar dan media periklanan lainnya.

Sedangkan fungsi halaman yang disebut Landing Page ini sendiri secara umum adalah untuk mendapatkan calon pembeli atau pemakai jasa atau tujuan lainya dari internet. Tujuan utamanya sendiri berbeda-beda, ada yang membuat kampanye hanya untuk sekedar mengumpulkan email pengujung untuk newsletter, ada juga untuk sekedar mendapatkan database, dan yang paling banyak adalah untuk membeli produk atau memakai jasa yang di tawarkan.

Pertanyaan sering muncul setelah banyak bakar duit untuk biaya kampanye marketing adalah kenapa konversinya sangat rendah, hal ini pasti banyak di alami oleh pelaku bisnis yang mengandalkan internet sebagai media utama untuk memasarkan produk dan jasa yang ditawarkan. Konversi itu sendiri adalah tindakan pengunjung yang kamu inginkan dari tujuan utama iklan yang kamu jalankan.

Nah itulah sedikit informasi tentang pengertian Landing page dan fungsinya yang bisa mimin share ke kamu. Landing page ini biasanya digunakan untuk mendukung sebuah kampanye iklan yang sedang berjalan, baik dari SEO, Adwords dan lain sebagainya. Kamu juga bisa mempelajari bagaimana cara membuat iklan yang berhasil di link berikut :   Cara Agar Kampanye Iklan Anda Mendapatkan Konversi Tinggi

Selamat mencoba ya, semoga berhasil.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: