Thursday, March 29, 2018

Cara Membuat Landing Page yang Mendapatkan Konversi Tinggi

Setelah membaca penjelasan tentang pengertian landing page dan fungsinya sekarang harusnya kamu sudah memahami apa itu istilah landing page dan fungsinya sendiri. Dalam kasus ini diasumsikan kampanye iklan yang kamu jalankan semuanya mendapatkan klik yang banyak, baik dari kampanye yang dijalankan di Google Adwords, SEO, Email Marketing, Display Advertising dan media pengiklan online lainnya.

Cara Membuat Landing Page yang Mendapatkan Konversi Tinggi


Berikut langkah-langkah yang harus kamu perhatikan bagaimana cara membuat Landing Page yang mendapatkan konversi tinggi.

#1 Buat Tujuan Kampanye Iklan Yang Jelas dan Terukur

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat tujuan kampanye yang jelas dan terukur, jangan sampai kamu membuat sebuah kampanye yang tujuannya masih samar, karena kalu tujuan kampanye kamu sudah jelas, faktor pendukung lainnya akan lebih mudah kamu jalankan.

#2 Desain Yang Menarik dan Gunakan Domain TLD.

Setuju atau tidak, ketika pengunjung pertama kali tiba di Landing Page yang kamu buat, hal pertama yang akan jadi perhatian mereka adalah desain dan layout Landing Page yang pada kampanye yang sedang kamu jalankan, selain desain, nama domain juga sangat berpengaruh, kenapa tidak, karena hal ini menyangkut kredibilitas dan trust dari pengunjung.

Bayangkan ketika pengunjung yang klik iklan kamu tiba di Landing Page tersebut menemukan desain yang tidak menjual dan masih menggunakan domain dan platform gratisan. Tentu, meskipun Landing Page kamu menawarkan apa yang pengunjung cari, sedikit banyak akan ragu untuk melakukan tindakan yang kamu inginkan.

#3 Gunakan Bahasa yang Baik dan Mudah di Pahami

Dalam kasus ini, faktor yang menjadi syarat utama dari startegi digital pada umumnya masih sangat dominan, ya, “content is a king”, kamu masih harus memperhatikan konten yang kamu sajikan di Landing Page tersebut.

Gunakan bahasa yang baik dan mudah di mengerti oleh pengunjung. Jika kamu belum memahami betul standard copywriting yang baik, disarankan sebaiknya kamu menggunakan jasa orang lain yang lebih ahli dalam bidang ini, bisa dengan menggunakan jasa copywriting tentunya.

#4 Perhatikan Loading Landing Page Kamu
Kamu harus memahami jika tidak semua pengunung kamu memiliki koneksi internet yang cepat, jadi kamu harus cek kembali apakah Landing Page yang kamu gunakan untuk kampanye tersebut sudah memiliki loading yang cepat, sebab jika Landing Page yang kamu gunakan lambat tentunya akan menyebabkan bounce rate yang tinggi dan pengujung meninggalkan Landing Page kamu sebelum mengetahui informasi yang ada di Landing Page tersebut.

Untuk pengecekannya sendiri kamu bisa menggunakan beberapa website yang menyediakan layanan tersebut, dalam hal ini kamu bisa gunakan tools gratis seperti GTMetrix, Pingdom atau PageSpeed Tools dari Google. Silahkan analisa dan lakukan perbaikan dari saran tools yang kamu gunakan. Untuk pengunjung dari mobile sebaiknya kamu perhatikan juga untuk membuat Landing Page kamu sudah standard AMP (Accelerated Mobile Pages).

#5 Gunakan CTA (Call to Action) yang Jelas

CTA (Call to Action) ini punya peran yang sangat vital untuk mengukur dan menghitung konversi dari kampanye yang sedang kamu jalankan, jadi kamu harus menggunakan CTA (Call to Action) yang jelas pada Landing page yang kamu gunakan, hal ini punya kolerasi yang kuat dengan tujuan kampanye kamu, apa yang kamu harapan dari kampanye ini, apa yang kamu ingin pengunjung lakukan setelah tiba di Landing Page tersebut.

Contoh CTA (Call to Action) yang baik adalah kamu ingin pengunjung mengisi contact form yang sudah di sediakan, menghubungi nomor telepon kamu, mengirim kamu email, mengunduh katalog, dan lain sebagainya, silahkan sesuaikan dengan tujuan kampanye kamu tersebut.

Landing page adalah salah satu faktor penetu berhasilnya sebuah kampanye ilklan. Selain membuat landing page yang baik, kamu juga perlu pelajari bagaimana cara membuat iklan yang berhasil. Kamu bisa pelajari melalui link berikut : cara membuat kampanye iklan yang mendapat konversi tinggi


Nah itulah sedikit informasi yang bisa kami bagi tentang bagaimana cara membuat Landing Page yang mendapatkan konversi tinggi, semoga artikel ini membantu permasalahan kamu ya, dan semoga konten-konten lain yang kami tawarkan juga bermanfaat



Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: