Sunday, November 12, 2017

Review Fitur dan Spesifikasi Laptop Gaming Acer Aspire E5-475G

Review Fitur dan Spesifikasi Laptop Gaming Acer Aspire E5-475G – Acer baru saja meriliskan produk laptop gaming terbarunya yakni Acer Aspire E5-475G. Yang mana laptop satu ini adalah alternatif terbaik pilihan paling ekonomis untuk para konsumen yang mempunyai budget terjangkau, akan tetapi ingin memiliki laptop dengan performa yang sangat baik.

Review Fitur dan Spesifikasi Laptop Gaming Acer Aspire E5-475G



Ada empat ukuran layar yang berbeda, namun Acer sekarang ini lebih berfokus pada seri 475G, dimana notebook satu ini mempunyai layar 14 inch. Serta juga hardware yang pada dasarnya sangat mirip sekali dengan saudara kandungnya yang jauh lebih besar lagi, sebab sekali lagi Anda mendapat dedicated NIVIDIA GPU, selain processor Intel ULV saat ini. Mari lihat beberapa ulasan singkat berikut ini mengenai Acer Apire E5-475G.

Review Fitur dan Spesifikasi Laptop Gaming Acer Aspire E5-475G

Fitur desain yang sangat terlihat dari sasis notebook yang satu ini adalah struktur casing yang sama seperti balutan kain yang sangat halus diatas tutup serta pada bagian bawah perangkat. Yang demikian ini memang mungkin buat kesan yang sangat menarik sekali bagi sebagian pengguna, akan tetapi struktur tersebut sayangnya cukup rentan dengan kotoran dan sangat sulit sekali untuk dibersihkan. Selain hal tersebut, semua port yang telah tersedia dalam notebook ini termasuk ukuran yang standar. Selain port USB biasa dan output HDMI digital, Acer sendiri juga mempunyai adaptor Ethernet dan port VGA.

Tak hanya mempunyai Realtek RTL8168/811 Gigabit Ethernet adaptor khususnya untuk jaringan kabel, di sini Anda juga jelas bisa menggunakan koneksi internet nirkabel. Acer menggunakan modul Qualcomm Atheros, atau yang lebih tepatnya adalah modul QCA9377, yang mana ia bisa mendukung arus WiFi standar sampai dengan 802.11ac pada 2.4 sampai dengan jaringan 5GHz, selain Bluetooth 4.1. Sehingga dengan koneksi WiFi satu ini, maka Anda bisa mampu mentransfer file sampai 330 Mbps atau pun hampir 60 Mbps.

Acer juga menggunakan Keyboard Chiclet dengan tombol hitam dan tulisan putih. Apabila Anda memang tak terbiasa dengan laptop Acer, maka kemungkinkan besar Anda perlu ambil beberapa waktu untuk bisa membiasakan diri, sebab pada kolom tambahan untuk tombol fungsinya dan tombol power berada disisi kanan. Tak ada kritik untuk mekanik yang satu ini, akan tetapi Anda tak bisa mengerti kenapa tak ada penerangan latar belakang, sehingga tak mudah untuk gunakan input dalam lingkungan yang gelap.

Selain itu, Touchpad yang ada dalam laptop tersebut mempunyai ukuran 10.5 x 6.5 cm dan permukaan yang sangat halus. Ini merupakan ClickPad dengan tombol yang telah terintegrasi dan 2 pertiga jauh lebih rendah yang bisa dipergunakan untuk mengklik. Pada Touchpad tersebut adalah pengganti mouse yang paling tepat, yang mana gerakan dengan 2 buah jari dijalankan tanpa adanya masalah.


Laptop gaming yang terbaru dari acer, yakni Acer Aspire E5-475G satu ini juga sudah dilengkapi dengan layar matte, 14 inch yang mempunyai resolusi native 1.366 x 768 pixel. Baik pada kecerahan layarnya atau pun kontras yang bisa dibilang cukup mengesankan sekali serta keduanya memiliki kualitas yang jauh lebih baik. 

Berkat adanya permukaan panel matte, Acer Aspire E5-475G ini juga cocok sekali untuk scenario luar ruangan. Akan tetapi, tingkat kecerahannya sangat rendah. Jadi hanya pastikan penggunaan yang nyaman pada lingkungan yang terang. Anda juga masih bisa lihat konten layar, namun akan sangat melelahkan sekali untuk mata setelah beberapa saat.
Previous Post
Next Post

Web Developer | Digital Marketing | Founder Eternysoft [Different Kind Of Digital Media Agency]

Contact me for some awesome project -> www.eternysoft.com

Related Posts

0 comments: