Thursday, September 7, 2017

Mengenal Microsoft Power Bi, Fungsi Dan Perannya Untuk Perkembangan Perusahaan Anda

Mengenal Microsoft Power Bi - Seperti yang kita ketahui sebelumnya, data merupakan aset yang sangat berharga bagi organisasi dalam memahami pelanggan, pasar, dan titik-titik pertumbuhan. Mengolah data dengan baik dan benar akan menjadi wawasan bisnis yang berguna untuk mengarahkan sebuah keputusan penting dalam sebuah perusahaan. 
Sumber : solusi.com



Berdarakan data dari penelitian IDC yang dilakukan pada tahun 2014 mengidentifikasikan bahwa “keuntungan finansial dan produktivitas terkait secara langsung dengan pembuatan keputusan yang lebih baik yang didasari oleh data.” Keuntungan ini mewakili kesempatan bernilai $1,6 triliun dalam empat tahun ke depan bagi organisasi yang memaksimalkan nilai dari data. “Dividen data” tersebut 6% lebih besar daripada yang dapat diperkirakan oleh perusahaan jika mereka tidak memanfaatkan nilai data mereka sepenuhnya. 

Mengenal Microsoft Power Bi dan Fungsinya Untuk Perkembangan Perusahaan Anda

Sebelumnya perlu Anda ketahui, Microsoft Power BI adalah software intelligence bisnis besutan Microsoft yang memungkinkan Anda untuk mengolah data lebih detail dan menampilkannya dengan grafis yang lebih interaktif. Microsoft Power BI dapat memvisualisasikan data yang telah Anda masukkan atau data yang sudah terkoneksi oleh sistem ketiga. Anda juga bisa mengontrol dan memantau data Anda dengan mudah.
Aplikasi ini sudah bisa Anda install di bebrapa platform seperti PC/Laptop ataupun smartphone. Power BI bisa berjalan dengan baik di sistem Windows, IOS dan Android. Pada dasarnya Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma atau gratis, namun fitur yang Anda dapatkan tidak akan selengkap versi pro.
Microsoft Power BI mengusung 3 konsep kerja yang akan sangat membantu Anda dalam menganalisa data seperti Dashboard, Report, dan Datasets. Datasets merupakan kumpulan data yang di import atau dikoneksikan pada Power BI. Sedangkan Report adalah satu atau lebih dari satu halaman visualisasi. Repot bisa berupa chart atau grafik, dan Dashboard sendiri adalah tampilan integrasi yang menampilkan sekumpulan report dari sekumpulan dataset. Dashboard memberikan informasi data, analisa, serta memberikan gambaran dalam bentuk single visualisasi dashboard.
Menariknya, Power BI dari Microsoft ini sudah bisa Anda integrasikan dengan beberapa aplikasi pengolah data populer yang sudah banyak digunakan di indutri IT seperti alat pengolah data Google Analityc besutan raksasa teknologi Goolge, pengolah data dari Oracle, pengolah data Salesforce , Microsoft Dynamic CRM, Mysql, dan masih banyak yang lainnya.
Cara terbaik untuk belajar membuat dan menggunakan tools BI serta dashboard adalah dengan melakukannya sendiri. Dengan Power BI, Anda bisa memulai dengan gratis. Mulai cobalah sekarang juga dan lihat bagaimana dashboard BI dapat mempercepat bisnis Anda. 
Jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih detail mengenai Aplikasi ini  silahkan Hubungi kami di 021 720 1419 atau kirim email ke info@solusi.com.

Sumber : Microsoft Indonesia
Previous Post
Next Post

Web Developer | Digital Marketing | Founder Eternysoft [Different Kind Of Digital Media Agency]

Contact me for some awesome project -> www.eternysoft.com

Related Posts

0 comments: