Tuesday, June 6, 2017

WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Untuk BlackBerry 10, iOS 6, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60

WhatsApp mengumumkan penghentian dukungan terhadap sejumlah aplikasi pada perangkat dengan sistem operasi versi lama. Sebelumnya pengumuman penghentian dukungan tersebut telah disampaikan WhatsApp sejak bulan Desember 2016 lalu.

Sumber Gambar : Mexico News Network




Pengumuman penghentian dukungan pada bulan Desember 2016 tersebut awalnya ditujukan untuk memperingatkan pengguna aplikasi tersebut untuk melakukan upgrade sistem operasi, sebab WhatsApp akan menghentikan dukungan pada akhir Desember 2016 lalu.


Express UK melaporkan, mendekati 30 Juni 2017, WhatsApp kembali memperingatkan pengguna aplikasi pada perangkat pengguna tujuh sistem operasi tersebut. Keputusan menghentikan dukungan untuk aplikasi pada perangkat diakui WhatsApp sebagai keputusan yang berat.

Baca Juga : Google Perkenalkan “ALLO” Aplikasi Chat Pesaing WhatsApp

Meskipun demikian, WhatsApp mengaku tetap harus menghentikan dukungan tersebut. Sebab tujuh sistem operasi yang tidak akan didukungnya tersebut tidak menawarkan kemampuan untuk memperluas fitur WhatsApp pada masa mendatang.

WhatsApp menyarankan pengguna untuk beralih kepada smartphone model baru dengan sistem operasi lebih mendukung WhatsApp versi terbaru, untuk tetap dapat menikmati layanan dan kemampuan komunikasi dengan rekan yang ditawarkan aplikasinya.

Peralihan ke perangkat model baru juga memungkinkan pengguna untuk menikmati fitur video call yang saat ini dilaporkan tengah menjadi primadona di kalangan pengguna WhatsApp. Perusahaan yang telah diakuisisi Facebook tersebut mengonfirmasi bahwa semakin banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini.

WhatsApp mengumumkan 1,2 miliar pengguna aktif bulanan aplikasinya menghabiskan lebih dari 340 juta menit setiap harinya untuk melakukan 55 panggilan video melalui aplikasi WhatsApp.

Sumber : teknologi.metrotvnews.com
Previous Post
Next Post

Web Developer | Digital Marketing | Founder Eternysoft [Different Kind Of Digital Media Agency]

Contact me for some awesome project -> www.eternysoft.com

Related Posts

0 comments: