Saturday, May 20, 2017

Kaspersky Lab Hadirkan Solusi Anti Ransomware Bagi Pelaku UKM di Indonesia

Kaspersky Lab merilis versi terbaru dari solusi Kaspersky Small Office Security yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar tetap terlindungi dari beragamnya ancaman siber yang harus mereka hadapi setiap saat. Dilengkapi dengan fungsi anti-ransomware, pengamanan transaksi keuangan online dan kemudahan dalam pemantauan status keamanan, yang telah ditingkatkan, membuat versi terbaru Kaspersky Small Office Security menyediakan keamanan yang menyeluruh bagi UKM agar dapat fokus pada bisnis dan inovasinya.
Sumber Gambar : Distributor Kaspersky Indonesia



Menurut Sylvia Ng selaku General Manager – SEA dari Kaspersky Lab, peluncuran versi terbaru solusi Kaspersky Small Office Security ditujukan untuk memberikan perlindungan yang menyeluruh bagi UKM di Indonesia. “UKM merupakan pilar utama pertumbuhan ekonomi sebuah bangsa. Mengingat kontribusi yang disumbangkan oleh sektor ini, maka perlu adanya perlindungan yang mumpuni bagi para pelaku bisnis sektor UKM. Oleh karena itu, Kaspersky Lab mengembangkan sebuah solusi yang secara khusus ditujukan bagi perusahaan dengan jumlah karyawan antara 5 sampai 50.
Namun sayangnya, masih banyak UKM di Indonesia yang beranggapan bahwa keamanan dan perlindungan infrastruktur TI bukan sebagai prioritas utama karena mereka menganggap bahwa perusahaan mereka terlalu kecil dan tidak begitu signifikan untuk menarik perhatian penjahat siber,” kata Sylvia. “Kaspersky Lab memahami betul bahwa masih banyak startups yang memiliki pemikiran bahwa mereka harus mengencangkan ikat pinggang dan menghemat anggaran khususnya dalam hal keamanan dan seringkali hal tersebut tampak sebagai suatu hal yang logis. Namun, itu sebuah pemikiran yang keliru. Pada awalnya pemikiran tersebut mungkin tampak logis, tetapi penjahat siber tidak begitu memperdulikan seberapa besar perusahaan dan hasil penjualan dari korbannya.
Hanya ada dua pertanyaan di benak mereka; Apakah korban memiliki uang dan seberapa sulitkah untuk mendapatkannya? Kombinasi jawaban “ya-tidak” dari kedua pertanyaan ini menjadi dasar dalam penyusunan serangan. Di sinilah Kaspersky Small Office Security hadir untuk membantu dalam memperkuat perimeter cyber dengan solusi yang disesuaikan bagi usaha kecil menengah yang memerlukan alat perlindungan sederhana namun efektif,” ungkap Sylvia Ng.
Sejalan dengan penelitian terbaru Kaspersky Lab, yang memaparkan bahwa 42% UKM mengkhawatirkan ancaman crypto malware, maka versi terbaru dari Kaspersky Small Office Security menawarkan perlindungan, yang telah ditingkatkan, terhadap ancaman “cryptors” yang terus meningkat. Tidak hanya itu, fitur anti-ransomware di komponen System Watcher tidak hanya memblokir upaya enkripsi berbahaya, namun memicu pencadangan dan pemulihan secara otomatis sehingga memberikan rasa aman bagi pegiat usaha UKM.
Selain itu, adanya fakta bahwa lebih dari separuh dari UKM yang ada di AS sekarang mengandalkan mobile banking untuk mengakses dan mengelola akun mereka, menyebabkan popularitas transaksi online tidak luput dari perhatian para penjahat siber. Untuk mengatasi hal ini, fitur Safe Money yang telah disempurnakan dalam Kaspersky Small Office Security memberikan perlindungan yang lebih baik atas transaksi keuangan dari aksi para penipu online, dengan cara melindungi dari pemanfaatan screen grabs atau penggunaan fungsi clipboard, yang biasanya diandalkan oleh para penjahat siber untuk mencuri data bisnis dan keuangan yang berharga. Selain penyempurnaan yang penting ini, versi terbaru Kaspersky Small Office Security juga memberikan UKM cara mudah untuk memantau status keamanan mereka.
Melalui konsol pemantauan berbasis awan yang terdedikasi, perusahaan memiliki sebuah tampilan dari status perlindungan semua perangkat di jaringan mereka – mulai dari PC dan laptop, hingga ke server file dan perangkat seluler. Dengan adanya portal online berarti informasi ini dapat diakses dari mana saja, kapan saja, serta pengaturan perlindungan dapat diaktifkan atau diubah sesuai kebutuhan, untuk membantu perusahaan tetap terlindungi sepenuhnya.
“Ancaman serta potensi kerusakan yang ditimbulkan crypto malware merupakan kenyataan yang menakutkan bagi UKM, maka versi terbaru dari solusi untuk UKM ini berarti bahwa perusahaan dapat mempertahankan dan memastikan ‘bisnis berjalan seperti biasa’ di tengah lanskap ancaman yang terus berubah. Ketergantungan pada transaksi mobile dan online antara pemasok dan pelanggan juga membuat pengamanan interaksi keuangan sangat penting dan kami telah melakukan perbaikan untuk membantu UKM agar lebih berfokus pada pertumbuhan bisnis mereka dan tetap kompetitif daripada mengkhawatirkan siapa yang sedang memata-matai mereka,” kata Vladimir Zapolyansky, Head of SMB Marketing di Kaspersky Lab.
Kaspersky Small Office Security merupakan sebuah solusi yang dirancang khusus untuk perusahaan dengan jumlah komputer antara 5 hingga 50 yang berfungsi menyediakan keamanan menyeluruh bagi PC, server file, laptop dan perangkat seluler guna melindungi UKM dari serangan online, penipuan finansial, ransomware dan kehilangan data. Adapun solusi ini merupakan solusi yang paling teruji di dunia serta mendapatkan berbagai penghargaan.
“Kaspersky Small Office Security menawarkan kesederhanaan dalam pengoperasian yang dikombinasikan dengan fungsionalitas serta kontrol yang diperluas. Konsol berbasis cloud membuat manajemen dan pemantauan jarak jauh menjadi sangat mudah. Sebuah halaman web menampilkan status keamanan semua perangkat Anda, memungkinkan Anda untuk mengaktifkan keamanan pada perangkat apa pun dan memiliki akses secara mudah ke Kaspersky Technical Support,” tutup Foong Wai Yee, Channel Sales Manager – SEA, Lab Kaspersky.
Previous Post
Next Post

Web Developer | Digital Marketing | Founder Eternysoft [Different Kind Of Digital Media Agency]

Contact me for some awesome project -> www.eternysoft.com

Related Posts

0 comments: