Friday, April 7, 2017

Dukung Mac, Nvidia Titan Xp Dibanderol Rp 15 Juta

DetikInet - Keluarga Nvidia Titan mendapat anggota keluarga baru, yang kali ini diberi nama Titan Xp. Selain lebih kencang dibanding pendahulunya, apa lagi keunggulannya?

Nvidia menyebut GPU buatannya mendukung Mac, dengan menggunakan driver Pascal beta. Ini artinya Titan Xp akan bisa dipakai di perangkat Mac, seperti MacPro yang akan datang atau bahkan Hackintosh.

Driver ini juga akan kompatibel dengan lini GPU GTX 10 yang lainnya, demikian dikutip detikINET dari MacRumor, Jumat (7/4/2017).

Dukung Mac, Nvidia Titan Xp Dibanderol Rp 15 Juta

Titan Xp juga diklaim oleh Nvidia sebagai GPU paling kencang di dunia, dengan memori 12GB GDDR5X dengan kecepatan 11.4 Gb/s, 3,840 CUDA core berkecepatan 1.6GHz, dan kemampuan komputasi 12 FLOPS, atau tiga kali lebih kencang dari pendahulunya.



Dukungan terhadap Mac ini juga mungkin terkait dengan pengumuman Apple sebelumnya, yang menyebut MacPro yang akan datang bakal punya kemampuan grafis yang lebih bagus. Dan kompabilitas Titan Xp membuat GPU itu membuatnya jadi salah satu kandidat GPU untuk MacPro.

Titan Xp yang dirilis Nvidia hadir dengan bodi aluminum dan menggunakan teknologi pendingin vapor chamber. GPU yang juga mendukung penggunaan perangkat virtual reality generasi baru akan dijual dengan harga USD 1.200 atau sekitar Rp 15 jutaan. (asj/fyk)
Previous Post
Next Post

Web Developer | Digital Marketing | Founder Eternysoft [Different Kind Of Digital Media Agency]

Contact me for some awesome project -> www.eternysoft.com

Related Posts

0 comments: