Saturday, April 22, 2017

4 Cara Membuat Artikel Seo Friendy Agar Blog Kamu Banyak Pengunjung

Memiliki konten asli dan SEO friendly di blog merupakan salah satu faktor utama untuk meningkatkan traffic karena mendapatkan rangking tinggi di hasil pencarian Google. Menulis sebuah artikel blog seo friendly sebenarnya tidak terlalu sulit jika kamu mengetahui caranya. Kamu hanya perlu fokus pada beberapa tempat di mana kamu bisa menambahkan kata kunci di postingan blog agar bisa dioptimalkan untuk mesin pencari. Pada kesempatan ini mimin akan mecoba bahas bagaimana cara membuat artikel seo friendy.

Pengertian SEO friendly itu sendiri mengacu pada tentang ciri-ciri konten atau artikel yang di sukai oleh mesin pencari, Dengan kata lain artikel yang bagus dan layak untuk di lihat oleh banyak orang menurut kacamata mesin pencari.

Cara Membuat Artikel Seo Friendy
Sumber Gambar : Varinformatics.com


Sebelumnya kamu perlu kamu ketahui bahwa menambahkan terlalu banyak kata kunci dalam posting blog tidak baik untuk kesehatan blog. Kamu harus menjaga kepadatannya sekitar 2% atau kurang untuk optimalisasi postingan yang ada di blog kamu. Berikut beberapa tips membuat artikel seo friendly.

Cara Membuat Artikel Seo Friendy


#1 Pastikan Keyword yang Kamu Kejar ada di Judul dan Paragrap Pertama Postingan

Ketika akan membuat sebuah artikel ataupun postingan d blog sebisa mungkin kamu harus menyisipkan kata kunci yang ingin kamu kejar ada di judul dan paragrap pertama postingan, Kadang memang sedikit sulit, namun dengan sedikit modifikasi penambahan kata tersebut tidak akan terlalu kelihatan dipaksakan, kuncinya kamu hanya perlu memilih kata yang tepat sebagai penyambung. Hal ini perlu kamu perhatikan agar postingan atau artikel kamu bisa bersaing di perncarian Google.


#2 Menyisipkan Kata Kunci Pada Permalink

Faktor kedua yang sangat berpengaruh pada algoritma Google sekarang salah satunya adalah permalink. Disini permalink adalah judul url blog yang biasanya kamu temukan di abr browser. Sedikit banyaknya kira-kira seperti ini penulisannya.

http://www.bangpahmi.com//2017/04/cara-membuat-artikel-seo-friendly.html

Namun, perlu kamu ketahui, permalink tersebut harus kamu buat sesimple mungkin, usahakan jangan terlalu panjang, selain karena faktor SEO juga untuk keindahan struktur dari permalink tersebut.

Baca Juga : Template Blogspot Responsive Gratis Dan Seo Friendly

#3 Pastikan Semua Gambar Disertakan Tag Alt

Gambar juga punya pengaruh besar dan faktor penting lainnya yang akan di pertimbangkan oleh robot google dalam menilai saat mengakses artikel kamu, Nah, untuk setiap artikel pastikan gambar yag kamu masukkan semua mempunyai tag Alt. Selanjutnya usahakan ada satu gambar pada Tag Alt nya kamus sisipkan kata kunci yang kamu kejar, Biasanya untuk hal ini agar tidak mengganggu tag Alt gambar lainnya saya sisipkan di gambar yang dijadikan sebagai thumnail pada postinga tersebut.

#4 Pastikan Arikel mencapai 300 Kata atau Lebih

Saya maklum ketika membuat sebuah postingan untuk tutorial kadang banyak blogger yang malas untuk menggunakan banyak kata, termasuk saya, Nah, namun sekarang hal ini sudah tidak boleh kamu anggap sepele, kenapa, karena jumlah kata dalam setiap postingan akan mempengaruhi kualias konten kamu, semakin banyak kata yang bisa kamu sisipkan semakin banyak peluang artikel kamu untuk ditampilkan di halaman pertam percarian Google.

Tutorial kali ini mungkin hanya berlaku untuk beberapa platform blog maupun website yang di bangun dengan framework dan bahasa pemrogaman lain yang tidak didukung dengan beberpa tools penunjang SEO. Nah, sekarang kamu sudah tau caranya agar artikel yang kamu tulis bisa bersaing di halaman pencarian google, sudah lebih pede dong harunsya, Saya tunggu kabar baiknya yah, Selamat mencoba

Previous Post
Next Post

Web Developer | Digital Marketing | Founder Eternysoft [Different Kind Of Digital Media Agency]

Contact me for some awesome project -> www.eternysoft.com

Related Posts

0 comments: