Thursday, April 6, 2017

Cara Install dan Setup Plugin WordPress SEO Yoast

Sebelumnya perlu diketahui alasan kuat kenapa website Anda harus menggunakan WordPress SEO Plugin oleh Yoast, karena Plugin Yoast merupakan solusi SEO yang paling lengkap untuk situs yang dibangin dengan platform WordPress. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara instal dan setup plugin Yoast SEO dan memanfaatkan semua fitur mengagumkan yang ada di dalamnya.

Sumber gambar : wpbeginner.com




Cara Install Plugin Yoast SEO

Pertama, hal yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan Yoast SEO Plugin. Untuk lebih jelasnya, lihat langkah kami demi langkah panduan tentang cara menginstal plugin WordPress .
Setelah aktivasi,

Anda akan melihat item menu baru di WordPress admin bar berlabel SEO dengan logo Yoast SEO di atasnya.

Sumber gambar : wpbeginner.com


Jika langkah diatas sudah Anda ikuti dengan benar, artinya sekarang  Anda telah berhasil menginstal dan diaktifkan plugin, selnajutnya mari kita lihat bagaimana cara yang benar untuk setup plugin yang powerfull ini.

Cara Setup Plugin Yoast SEO

Jika Anda seorang pemula, dan Anda ingin menggunakan Plugin Yoast SEO untuk menunjang kebutuhan website wordpress Anda, maka silakan mengikuti langkah-langkah hati-hati.

Langkah 1. Data Transfer

Sebagian besar dari Anda mungkin memiliki Plugin WordPress lain seperti All in One paket SEO , atau plugin lain berhubungan dengan kebutuhan SEO Anda.

Jika Anda ingin berhasil menggunakan plugin ini, maka Anda perlu memastikan bahwa semua data sebelumnya telah diangkut ke plugin ini sebelum Anda menonaktifkan yang lain.

Untuk mencapai hal ini, darankan menggunakan SEO data Transporter oleh StudioPress . Jika Anda pengaturan ini pada blog baru, maka abaikan langkah ini.

Baca Juga : Template Blogspot Responsive Gratis Dan Seo Friendly

Langkah 2. Pengaturan Umum

Klik ikon SEO membawa Anda ke halaman pengaturan untuk plugin. Klik tab 'General' dan Anda akan melihat tombol untuk membuka konfigurasi wizard. Kami ingin Anda mengabaikan wizard ini, karena kami akan membawa Anda langkah demi langkah melalui setiap pilihan.

Sumber gambar : wpbeginner.com


Langkah 2. Fitur

Mari kita beralih ke tab 'Fitur' dan memungkinkan laman setelan lanjutan.


                            Sumber gambar : wpbeginner.com

Jangan lupa untuk mengklik tombol simpan perubahan untuk menyimpan pengaturan Anda. Semoga panduan ini dapat membantu Anda menginstal dan setup WordPress SEO Plugin oleh Yoast. Untuk langkah lebih detailnya bisa Anda lihat disini

Source : wpbeginner.com
Previous Post
Next Post

Web Developer | Digital Marketing | Founder Eternysoft [Different Kind Of Digital Media Agency]

Contact me for some awesome project -> www.eternysoft.com

Related Posts

0 comments: