Monday, October 17, 2016

Google Resmi Perkenalkan “ALLO” Aplikasi Chat Pesaing WhatsApp

Kopisenja.com - Google Allo merupakan Aplikasi Chatting terbaru untuk Android dan iPhone yang diprediksi bakal jadi pesaing ketat aplikasi chat populer saat ini, WhatsaApp. Fitur pada aplikasi ini sama dengan aplikasi chat lainnya dimana anda bisa mengirim pesan, gambar dengan berbagi stiker yang fun dan menarik. Google Allo juga memungknkan anda untuk untuk chatting secara berkelompok, dan sebagainya.

Dengan banyaknya aplikasi chat baru akhir-akhir ini mungkin tidak akan banyak yang menjadikan Google Allo sebagai apikasi chat favoritnya jika tidak ada yang membedakan dari aplikasi chat lainnya, untuk sekedar eksis sekalipun Google harus punya kelebihan tersendiri, terutama jika ingin mengalahkan apikasi chat yang populer saat ini. Aplikasi besutan raksasa secial media Facebook ini sudah mencapai  1 Miliar  lebih pengguna diseluruh dunia.
Google bukan kali ini saja mengeluarkan aplikasi chat, sebelumnya Google juga pernah memperkenalkan Google Talk, dan Google Hangout. Belajar dari pengalaman sebelumnya tidak semua produk Google berhasil dipasar teknologi. Selain Google Hangout dan Google Talk, raksasa mesin pencari ini juga pernah gagal memasarkan social media Google + yang diprediksi saat itu akan mengalahkan Facebook.
Google Allo sudah tersedia Android dan iPhone, tapi anda belum bisa mondownload aplikasi ini , jika anda mengunjungi Play Store atau App Store anda akan diarahkan untuk pre register. Allo sendirinya di prediksi baru bisa di download hingga 5 hari kedepan .
Pada aplikasi ini Google membuat fitur yang berfungsi agar penggunanya mengatur sendiri ukuran teks, stiker dan emoji yang akan dikirim ke teman chat atau grup. Send button yang berada di sisi kanan aplikasi berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil setiap pesan yang dikirimkan. Dengan hanya menekan dan menggesernya ke sisi atas atau bawah untuk mengatur ukuran sesuai dengan yang diinginkan pengguna. Google juga menambahkan fitur menggambar dalam aplikasi yang tujuaannya agar gambar yang dikirimkan jadi lebih menarik dan lebih variatif. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan keterangan pada setiap foto yang dikirim.
Seperti pada aplikasi lainnya, pengguna selalu mengharapakan data dan privasinya dijamin keamanannya, untuk itu Google Allo memambahkan fitur mode Incognito yang diharapkan mampu mengenkripsi percakapan secara end-to-end , menggunakan notifikasi secara hati-hati dan memiliki batas waktu pesan terlihat. Untuk mengoptimalkan fitur ini pengguna hanya perlu melakukan pengaturan waktunya untuk menghilangkan pesan secara reguler.
Previous Post
Next Post

Web Developer | Digital Marketing | Founder Eternysoft [Different Kind Of Digital Media Agency]

Contact me for some awesome project -> www.eternysoft.com

Related Posts

0 comments: