Wednesday, June 29, 2016

Pelajari 4 Tips Mengatur Keuangan Yang Benar

Tips Mengatur Keuangan Yang Benar - Mengatur keuangan itu nggak susah asalkan kamu bisa memilah antara yang penting dan tidak. Kamu harus pikirkan masa yang akan datang, tidak tentang hari ini saja. Teman nggak selalu bisa menolong. Inilah tips mengatur keuangan bagi si single fighter:



1. Buat Anggaran

Ini penting bagi siapa saja, apalagi kamu yang masih lajang. Kamu pasti menemukan kondisi ketika lebih banyak pengeluaran dibanding pemasukan. So, buatlah pertanggungjawaban setiap rupiah yang dikeluarkan. Sebagi bantuan, kamu bisa menggunakan aplikasi Mint di Android untuk membuat anggaran.

2. Menabunglah

Bergantung pada jaminan sosial saja tidak akan cukup. Tidak semua perusahaan memberikan uang pensiun. Sisihkan uang gaji kamu setiap bulan untuk masa pensiun. Kamu bisa menyimpan uang pensiun sendiri di bank. Misalnya, bank yang menawarkan tabungan rencana mandiri.

3. Siapkan Dana Darurat

Kalau punya pacar atau pasangan hidup, kamu mungkin bisa minta bantuan. Seorang lajang tidak bisa mengharapkan uang dari siapapun. Mending persiapkan dana darurat. Misalkan, menabung di celengan. Paling mentok sih apply kartu kredit bagi yang bisa mengatur keuangan, kalau tidak malah jadi banyak hutang.

4. Belajar Masak

Berapa banyak uang yang kamu habiskan setiap tahun untuk makan di luar? Pergi makan keluar hal yang biasa bagi seorang lajang. Tapi bisa jadi makan di luar itu pengeluaran terbesar. Nah, luangkan waktu untuk belajar memasak. Minimal kamu bisa masak nasi sendiri. 
Previous Post
Next Post

Web Developer | Digital Marketing | Founder Eternysoft [Different Kind Of Digital Media Agency]

Contact me for some awesome project -> www.eternysoft.com

Related Posts

0 comments: