Wednesday, May 6, 2015

Cara Ambil Pin Google Adsense Di Kantor Pos

Google Adsense hingga saat ini masih jadi salah satu pilihan populer badi blogger untuk mendapatakan penghasilan. Kenapa tidak produk besutan google ini jika di jalani dengan serius bisa menjadi sumber pundi-pundi rupiah yang lumayan menjajikan, Nah, bagi publisher yang account Google Adsense nya sudah mencapai batas ambang pembayaran perlu memverifikasi alamat dengan pin yang dikirimkan oleh google untuk keperluan pembayaran penghasilan Adsense. Alternatif ini bisa kamu pilih jika hingga sekarang kode pin tersebut belum di kirimkan ke alamat yang sudah kamu daftarkan. Simak penjelasan mengenai cara ambil pin google adsense di kantor pos di bawah ini. Simak dengan baik dan pastikan kamu sudah ikuti dengan benar.

Cara Ambil Pin Google Adsense Di Kantor Pos
Sumber Gambar : MH Themes

Untuk mendapatkan kode pin dari Google Adsense ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Syarat utama untuk bisa mendapatkan pin dari Google Adsense jika account kamu sudah mencapai ambang batas pembayaran.

Cara Ambil Pin Google Adsense Di Kantor Pos

#1 Masuk ke accunt Google Adsense kamu, jika account kamu sudah mencapai ambang batas tampilan awal dashboard kamu akan ada notif merah seperti gambar berikut.


Cara Ambil Pin Google Adsense Di Kantor Pos
Tampilan Dashborad

#2 Selanjutya klik action dan kamu akan melihat tampilan seperti dibawah ini, kemudian print hamalan ini dan pastikan kamu bawa saat akan berangkat ke kantor pos pemeriksa (Kprk) paling dekat dengan tempat tinggal kamu.

Cara Ambil Pin Google Adsense Di Kantor Pos
Sumber Gambar : Dokumen Pribadi

#3 Cek alamat kantor pos pemerika paling dekat dengan tempat tinggal kamu saat ini di link berikut :
Kantor Pos Pemerika
Karena kebetulan domisili saya di cibinong maka saya ambil di kantor pos pemerika (Kprk) Cibinong, Bogor. Untuk lebih detail perhatikan yang saya kasi tanda merah berikut:

Kantor Pos Pemerika (Kprk) Cibinong, Bogor
 #4 Selanjutnya kamu berangkat ke kantor pos pemeriksa (Kprk) terdekat dengan rumah atau alamat kamu dan silahkan ambil antrian ke customer service.

 #5 Jika kamu sudah bertemu dengan Cutomer Service dan sampaikan jika kamu ingin mengambil kartu pos dari Google dengan menyertakan bukti print dari akun Google Adsense kamu.

#6 Selanjutnya Customer Service akan menghubungi bagian pengiriman untuk menanyakan kartu pos tersebut untuk di cek terlebih dahulu apa sudah sampai ke Indonesia.

#7 Jika kartu pos yang kamu butuhkan tersebut sudah tersedia di kantor pos yang kamu tuju, kamu akan diminta menunjukkan KTP untuk verifikasid data.

#8 Jika semua sudah valid, kamu sudah bisa membawa pulang kode pin Google Adsense kamu, dan kamu bisa verifikasi pin untuk mendapatkan pembayaran pertama kamu dari Google Adsense.

Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, jika sudah lebih dari tiga minggu pin Googe Adsense kamu belum juga sampai cara ambil pin google adsense di kantor pos ini bisa kamu coba.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Previous Post
Next Post

Web Developer | Digital Marketing | Founder Eternysoft [Different Kind Of Digital Media Agency]

Contact me for some awesome project -> www.eternysoft.com

Related Posts

0 comments: